Jumat, 24 Mei 2013

PERTOLONGAN UNTUK YANG BERHAK


"Help will always be given at Hogwarts to those who deserve it." Prof. Dumbledore (Pertolongan akan selalu diberikan di Hogwart kepada mereka yang berhak.)

Masih ingatkah Anda dengan kata-kata di atas? Ya, kata-kata tersebut dibuktikan dengan segala yang pernah terjadi di Hogwarts. Pertolongan selalu ada bagi mereka yang berhak. Padahal, sebelumnya Prof. Dumbledore pernah mengatakan hal yang serupa kepada Harry, "Pertolongan akan selalu diberikan di Hogwarts kepada mereka yang memintanya." Lihat, serupa tapi tak sama, kan?

Mengingat segala kisah yang terjadi pada Harry (atau teman-temannya yang lain), adalah satu hal yang membuat kita yang melihat, berpikir, "Ya, Harry pasti menanglah, dia kan tokoh utamanya." Tapi, segala bantuan yang diterima Harry dan membuatnya selamat sempat membuat saya berpikir, "Apakah Dumbledore tahu masa depan dan masa lalu ya, sehingga semuanya seolah dimudahkan untuk Harry, atau memang ditujukan untuk membantu Harry?"

Dalam hidup ini, kita adalah tokoh utama dari kehidupan kita sendiri. Masalah akan datang silih berganti, tapi bagi yang percaya dengan akhir cerita yang baik, akan berpikir, "Aku pasti bisa melalui semuanya ini dan menjadi pemenangnya, karena akulah tokoh utamanya."

Kita yang percaya bahwa ada kuasa yang menciptakan dunia dan hidup kita, juga bisa percaya bahwa akan selalu pertolongan saat kita meminta, khususnya saat kita berhak mendapatkannya. Kita hanya perlu bertindak seperti Harry, memilih yang benar, berani melakukan yang benar. Hogwarts kita, yaitu Penguasa hidup kita, akan selalu ada buat kita.

Sekali lagi, hidup tidak akan pernah mudah, tapi kita akan selalu mendapatkan pertolongan yang berhak kita terima saat kita melakukan kebaikan. Jadi, jangan pernah berhenti untuk hal-hal yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar