Jumat, 21 Juni 2013

SAATNYA... BERUBAH!!!


Peter Parker, pelajar kutu buku yang akhirnya menjadi Spiderman; orang biasa yang akhir menjadi luar biasa. Bukankah itu keinginan banyak orang? Suatu saat digigit laba-laba atau mungkin anjing "keren" dengan kemampuan "super", dan akhirnya merubah kita menjadi, bukan manusia penyakitan atau kena rabies, tapi justru superhero yang dikagumi banyak orang. Andai saja itu terjadi, saya ingin jadi Dora aja deh! (Hehe... nggak ada hubungannya kalee!) Tapi bener lho, saya ndak keberatan jadi spiderman, setidaknya saya bisa sliweran sana-sini ga pake ongkos.

Menjadi orang luar biasa adalah impian setiap orang. Tidak ada orang tua yang mendoakan anaknya agar jadi anak yang tidak berguna, semuanya rata-rata ingin anak mereka menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa. Akan tetapi, apakah harus menjadi superhero dengan kekuatan super untuk melakukannya?

Setiap orang sudah memiliki bagian untuk dijalani. Kalau Spiderman memang ada, dia ada untuk menolong banyak orang dan menggunakan kemampuan laba-laba supernya untuk kepentingan banyak orang. Untungnya dia tidak menggunakannya untuk dirinya sendiri ataupun hanya demi Mary Jane Watson, gadis yang dicintainya. Nah, bagian kita adalah menggunakan kemampuan super, alias skill dan talenta yang sudah Tuhan kasih ke kita untuk kepentingan, bukan diri sendiri, tapi orang lain juga. Kita mungkin tidak dapat menolong banyak orang, tapi setidaknya kita dapat menolong orang-orang di sekitar kita.

Masalahnya, apa kita akan menunggu sampai kita mengalami perubahan "drastis" seperti halnya Peter, hari di mana kita "digigit laba-laba super"? Semoga bukan Tuhan yang "gigit" kita demi menyadarkan kita untuk berubah dan melakukan sesuatu, karena kalau sampai Yang Mahakuasa yang "nggigit", kita pasti udah remuk!! Kapanpun itu, saya rasa sekaranglah waktunya. Sekarang juga kita bisa membuat perubahan kok, asal ada niat dan kesungguhan. Apakah jalannya akan mudah? Mungkin benar, tidak, tapi kalau tidak sekarang, kapan lagi? Belum tentu kita punya hari esok, bukan? Lakukan perubahan dari hal yang kecil, dan mulailah berpikir tidak hanya untuk diri sendiri, tapi juga orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar