Minggu, 20 Oktober 2013

BUKALAH HATIMU


Menutup diri di kamar 402 selama bertahun-tahun, God Dok MI (Park Shin Hye) hidup dalam dunianya sendiri. Seorang editor wanita yang lebih suka berkawan dengan kamar dan buku-buku. Pengalaman pahit yang terjadi semasa sekolah, sahabat yang berubah total, dan fitnah dari seorang guru memaksanya untuk tidak mempercayai orang lain dan lebih memilih apartemen kecilnya sebagai tempat paling aman dan nyaman di dunia. Dan setiap kali ingatan pahit itu datang, ia akan terserang panic attack, dan pingsan.

Kita mungkin tidak pernah mengalami peristiwa yang memaksa kita untuk pada akhirnya tidak lagi mempercayai dunia dan semua orang yang ada di dalamnya. Namun, andaikata kita kemudian dipertemukan dengan pengalaman yang demikian, apakah kita akan bersembunyi dan mengurung diri seperti Dok Mi?

Saya yakin tidak ada orang di dunia yang ingin mengalami apa yang dialami oleh Dok Mi, juga tidak ada orang yang ingin mengasingkan diri dari dunia dan semua orang. Karena apa? Karena tidak ada orang yang bisa hidup sendiri. Kita semua membutuhkan orang lain untuk hidup dan berinteraksi. Kita semua ingin diperhatikan dan memperhatikan. Apapun yang terjadi pada Dok Mi membuatnya tidak lagi percaya pada manusia, syukurlah Yoon Shi Yoon (Enrique Geum) datang dalam hidupnya. Pertemuan mereka mampu menyembuhkan hati Dok Mi dari ikatan masa lalu.

Masa yang pahit mungkin pernah kita alami, sedang kita alami, atau akan kita alami. Tapi, hidup adalah hidup, kita diberi kesempatan untuk bangkit atau tetap roboh ketika hal-hal buruk itu menghantam. Yang pasti, orang-orang terdekat punya peran besar agar kita tidak terus-menerus jatuh, mereka bisa menyembuhkan luka-luka, mereka bisa membantu kita untuk pulih dan bangkit, asalkan kita membuka hati.

Bersemangatlah, dan jangan mau dikalahkan oleh keadaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar